Polres Sukabumi Kota Rayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan Upacara Bendera, Atraksi, dan Syukuran

Caption. Kapolres Kota Sukabumi AKBP Ari Setyawan Wibowo dan Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, bersama unsur Forkompimda Kota Sukabumi : Dokpim Kota Sukabumi  (Senin, Juli 01, 2024) 

SUKABUMI.- Polres Sukabumi Kota menggelar Upacara Bendera di Lapang Merdeka pada 1 Juli 2024 untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, AKBP Ari Setyawan Wibowo dan dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, bersama unsur Forkompimda Kota Sukabumi. Peserta upacara terdiri dari jajaran Polri dan berbagai elemen lainnya.

Penjabat Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, merupakan komitmen mulia yang selaras dengan visi dan misi pembangunan Kota Sukabumi.

Baca Juga  Forkopimda Kota Sukabumi Tinjau Keamanan Natal: Kunjungi Pos Pengamanan dan Gereja

Pemkot Sukabumi mengapresiasi dedikasi dan pengabdian Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta melindungi rakyat Indonesia.

Di Kota Sukabumi sendiri, terjalin kerja sama yang erat antara Polres Sukabumi Kota dan Pemerintah Kota Sukabumi dalam berbagai bidang. Kerja sama ini telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi terciptanya Kota Sukabumi yang aman, nyaman, dan kondusif.

“Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang maju dan sejahtera, dengan Polri yang Presisi sebagai garda terdepan,” ajak Penjabat Wali Kota.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara di Sukabumi dimeriahkan dengan berbagai penampilan dan atraksi menarik, salah satunya aksi rampak pencak silat beladiri gabungan TNI, Polri, dan beberapa paguron silat.

Baca Juga  Wali Kota Hadiri Pelatihan Keterampilan Kerja Budidaya Ikan Hias Dan Sosialisasi Keamanan Pangan ( DKP3 )

Para polisi cilik Polres Sukabumi Kota dari berbagai sekolah juga menunjukkan kepiawaian dan kekompakan mereka melalui baris-berbaris.

Setelah Upacara Hari Bhayangkara, acara dilanjutkan dengan kegiatan syukuran di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi sebagai bentuk rasa syukur atas peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Momentum Penting: Hari ini merupakan hari lahirnya kepolisian, juga disebut Hari Polri.

Mitra Strategis: Merujuk pada sejarah panjang, kepolisian menjadi mitra terdepan pemerintah, termasuk dengan Pemerintah Kota Sukabumi.

Apresiasi dan Doa: Saya mengapresiasi begitu banyak kontribusi Polres Sukabumi Kota. Saya mendoakan semoga para aparatur ini tetap sehat.

Tantangan Bersama: Akan banyak agenda rutin tahunan yang akan kita hadapi bersama, salah satunya Pilkada 2024. Mari kita jaga Pilkada 2024 ini berjalan lancar. Saya juga sudah mengimbau kepada para ASN tentang Netralitas.

Baca Juga  Penjabat Wali Kota Sukabumi: Kolaborasi Penting untuk Pembangunan Cibeureum

Harapan: Semoga Kota Sukabumi tetap kondusif, aman, dan lancar. Saya doakan, Bapak Ari, Kapolres Sukabumi Kota dilancarkan di tempat tugas baru, di Indramayu.

Red/Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *