Puluhan Motor Hasil Curian Berikut Belasan Tersangka Diamankan Polisi, Diantaranya Pelaku Kambuhan.

Puluhan Motor Hasil Curian Berikut Belasan Tersangka Diamankan Polisi, Diantaranya Pelaku Kambuhan.

Palabuhanratu, transmetro.id, Jum’at, 24 Februari 2023, Laporan, Linda Herlina 

SUKABUMI,-Polres Sukabumi, berhasil mengamankan 29 sepeda motor hasil tindakan kejahatan. Puluhan motor tersebut diamankan setelah jajaran kepolisian menciduk 14 orang terduga pelaku.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede didampingi Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Dian Pornomo dan Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman pada kegiatan konferensi pers.

“Jadi sekarang ini sedang dilaksanakan operasi jajaran dengan sasaran curanmor dari pelaksanaan tersebut saat ini Polres Sukabumi mengungkap dan mengamankan beberapa tersangka,” ujar Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, Jumat (24/2/2023). Dalam rilisnya di Mapolres Sukabumi.

Baca Juga  Daftar Nama Caleg Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Untuk Pemilu 2024

Lebih lanjut Maruly menjelaskan, puluhan kendaraan itu merupakan pengungkapan 6 kasus di wilayahnya hukumnya. Selain curanmor terdapat kasus lain dari seluruh tersangka tersebut.

“Untuk kasus pencurian kendaraan bermotor yaitu sebanyak 6 kasus tersangka yang berhasil diamankan ada 13 diamankan oleh Polres dan 1 dari jajaran Polsek dengan barang bukti total sebanyak 29 unit kendaraan bermotor roda dua,” Jelasnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku tersebut dikenakan pasal 363 KUHP, pasal 480 KUHP, pasal 372 KUHP dan 378 KUHP .

“14 orang ini kita terapkan dengan pasal pencurian dengan pemberatan yaitu 363 KUHP, kepentingan pihak pihak afiliasi untuk menampung atau mendadak daripada barang barang hasil curiannya dengan pasal 480 KUHP, dan juga penipuan dan penggelapan dengan modus mengamankan dengan cara meminjam atau mengiming-imingi kemudian membawa kendaraan motor tersebut dengan pasal 372 dan 378 KUHP,” tegasnya.

Baca Juga  Wabup Iyos Apresiasi Sosialisasi Kebijakan Pengawasan Lobster

Red/Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *