Rakor Memeriahkan Hut Ke-77 Tni, Agenda Utama Napak Tilas Siliwangi

Rakor Memeriahkan Hut Ke-77 Tni, Agenda Utama Napak Tilas Siliwangi

Parungkuda, transmetro.id Rabu, 28 September 2022 Laporan: inf/kbsm

SUKABUMI-Forkopimda Kab. Sukabumi gelar Rapat Koordinasi di Palagan Bojong Kokosan untuk membahas Pelaksanaan Napak Tilas Siliwangi dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Tahun TNI. Rabu (28/9/22).

Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf. Dedy Ariyanto dalan sambutannya menyebutkan bahwa Rakor tersebut bertujuan untuk mempersiapkan terselenggaranya HUT Ke-77 TNI, yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Oktober tahun 2022 mendatang.

“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama satu hari dengan melibatkan berbagai unsur, baik pemerintah daerah, tokoh masyarakat ataupun budaya ” Katanya.

Dandim 0607 menyampaikan, kegiatan yang akan dilaksanakan itu merupakan salahsatu wujud kecintaan dalan mengenang jasa para pahlawan. Tidak hanya itu, napak tilas juga dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa akan pentingnya sebuah sejarah. “Apalagi bojongkokosan ini menjadi bukti para pahlawan kita dalam memperjuangkan bangsa ini” Ucapnya.

Baca Juga  Iklas Bantu Masyarakat, "Mantan Sosbud,

 

Sambung Dandim 0607, ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan HUT Ke-77 TNI itu antara lain, pemaparan sejarah Palagan Bojongkokosan, Upacara peringatan serta Pelepasan peserta Napak Tilas. Sehingga dengan hal itu diharapkan ada kolaborasi antara seluruh forkopimda terhadap suksesnya kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Route yang akan dilalui oleh peserta napak tilas itu diantaranya daerah Cianjur dan Cimahi, pelepasan tersebut rencananya akan dilakukan oleh Pangdam III Siliwangi” Bebernya.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *