Rapat Paripurna XI DPRD Kabupaten Sukabumi Tahun 2024, Bahas 3 Hal

Rapat Paripurna XI DPRD Kabupaten Sukabumi Tahun 2024, Bahas 3 Hal

Palabuhanratu. transmetro.id Rabu, 19 Juni 2024 sumber Sekwan DPRD Kabupaten Sukabumi/Red

SUKABUMI -Kembali DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Paripurna ke IX tahun 2024 di Aula Sidang DPRD Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (19/06/2024).

 

Dalam rapat paripurna tersebut dibahas 3 agenda 1. Pengambilan Keputusan terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak.

2.Penyampaian Pendapat Akhir Bupati atas Raperda tentang PenyelenggaraanKabupaten Layak Anak,

3. Penyampaian Nota Pengantar Bupati atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2023.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Yudha Sukmagara, BBA., SH didampingi Wakil Ketua I DPRD BudiAzhar Mutawali, S.Ip, Ketua II M. Sodikin, ST dan Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama, SH.

Baca Juga  Dishub Kab.Sukabumi. Terjunkan 283 Personil Jelang Nataru Tahun 2022.

Hadir Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM dan Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si, para Anggota DPRD, serta Forum KoordinasiPimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi (FORKOPIMDA) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Memasuki acara pertama yaitu penyampaian Laporan Komisi IV DPRD yang membahas Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak yang disampaikan oleh anggota Komisi IV DPRD Muhammad Yusuf, ST.

Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antaraBupati denganDPRD terkait Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak.

“Alhamdulilah, pada hari ini telah disetujui dan ditetapkan untuk menjadi Peraturan Daerah yang definitif. Penetapan Perda ini merupakan langkah maju dansangat penting dalam upayamewujudkan Kabupaten Sukabumi sebagai Kabupaten Layak Anak, serta sebagai payung hukum untuk melindungi hak-hak anak dan memastikan anak-anak di Kabupaten Sukabumi dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal,” jelas Ketua DPRD Yudha Sukmagara.

Baca Juga  Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Inisiasi Raperda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

Yudha juga menyampaikan, atas nama Pimpinan DPRD ia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Komisi IV serta Perangkat Daerah terkait yang telah melakukan kajian dan pembahasan sampai dengan selesainya Raperda tersebut.

Acara terakhir yaitu Penyampaian Pendapat Akhir Bupati atas dan Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak dilanjutkan dengan Penyampaian Nota Pengantar Bupati mengenai Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan langsung Bupati Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *