Salah Satu Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78

transmetro.idSUKABUMI,-Dalam kegiatan upacara Peringatan HUT TNI ke -78 Tahun 2023, yang digelar Forkopimda Sukabumi pada Kamis (06/23) yang lalu, nampak hadir pula salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi Gerindra Usep Wawan.

Diketahui, di kegiatan tersebut nampak Bupati Sukabumi H Marwan Hamami bersama unsur forkopimda yang mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang bertempat di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Kamis, 5 Oktober 2023, beberapa Minggu yang lalu. dikutif dari onenewsoke.com

Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo.

HUT ke-78 TNI mengusung tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.

Baca Juga  Bupati Sukabumi Memulai Proyek Pengolahan Sampah menjadi Refuse Derived Fuel (RDF) di TPST Cimenteng untuk Solusi Lingkungan dan Energi

Panglima TNI, Yudo Margono, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, menjelaskan, tema di HUT ke 78, TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, TNI berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah Pemilu 2024,”

Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

Baca Juga  Aksi Positif Ketua GP NKRI 08 dan Caleg Gerindra: Bagikan 10.000 Kaos 'Prabowo-Gibran' untuk Dekatkan Pemilih dengan Calon

“Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi nanti akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan,”

Selain itu, penguatan budaya strategisprajurit TNI harus tetap menjadi pagar serta fondasi utama dalam pertahanan, yaitu TNI yang semakin profesional dan manunggal dengan rakyat.

Sebagai bentuk perwujudan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah maupun sumber daya nasional lainnya, untuk menegakkan kedaulatan negara, melindungi segenap bangsa dan menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanallahu Wa Ta’ala, selalu meridhoi setiap langkah pengabdian kita, demi bangsa danNegara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,”

Baca Juga  PPDB Zonasi Rawan Kecurangan, Ini Respons DPRD Kabupaten Sukabumi

Usai mengikuti upacara, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, solidaritas TNI harus dijadikan motivasi seluruh masyarakat di Kabupaten Sukabumi untuk selalu mengobarkan semangat juang dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI.

Karena menurut Bupati, konsekuensi ancaman negara kedepan sangat luar biasa. Oleh karena itu, Peran serta masyarakat dituntut untuk membangun jiwa persatuan dan kesatuan yang selaras dengan TNI dalam mempertahankan negara ini.

“Tentunya TNI, Polri dan masyarakat harus bersama-sama menjaga keutuhan negeri ini,” tandasnya.

Dan usai kegiatan upacara tersebut, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan disambung dengan joged maumere bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *