Soal Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Begini Komitmen Bupati Sukabumi di Rapat Paripurna DPRD

Caption
Bupati Sukabumi H Marwan Hamami saat menandatangani Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 di rapat paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/7/2024). |Foto: kominfo

SUKABUMI – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen dalam meningkatkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel sebagai pilar utama kredibilitas pengelolaan keuangan daerah.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat menyampaikan pendapat akhir Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 di rapat paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/7/2024).

Bupati juga menjelaskan bahwa proses pembahasan Raperda tentang pertanggangunggawaban pelaksanaan APBD TA 2023 telah selesai dilakukan melalui pembahasan bersama antara pemerintah daerah dengan DPRD.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD, Penyampaian Jawaban Fraksi Terhadap Pendapat Bupati Atas 2 Raperda

Pembahasan tersebut lanjutnya, sebagai bentuk penyempurnaan kosep Raperda agar lebih baik sehingga pada saat Raperda ini ditetapkan maka akan berdampak positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati pun mengapresiasi seluruh stakeholder terkait dan anggota DPRD yang telah menyelesaikan pembahasan Raperda yang diajukan oleh Pemda kepada fraksi fraksi DPRD.

“Setelah disepakati bersama antara pemerintah daerah dan DPRD, Raperda tersebut akan di evaluasi oleh Gubernur Jawa Barat sebelum di tetapkan menjadi sebuah Perda,” katanya dikutip dari situs resminya, Rabu (3/7/2024). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *