Tiga Alasan Rahma Sakura Ramkar, Maju jadi Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi Partai Golkar

transmetro.id – SUKABUMI, Belakangan ini nama dan gambar Rahma Sakura Ramkar banyak terpampang di tiap sudut wilayah yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Cisaat, Kadudampit, Gunungguruh, Sukaraja, Sukalarang, Kebonpedes, Sukabumi dan Kecamatan Cireunghas.

Rahma Sakura Ramkar adalah Caleg Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Golkar, ia merupakan caleg perempuan muda yang mewakili keterwakilan dari Dapil IV.

Rahma Sakura Ramkar lahir dari keluarga yang sudah cukup lama memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Bermodal semangat untuk mengabdi terhadap sesama itulah, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) ini mencoba mengembangkan sayap pengabdian kepada masyarakat melalui jalur politik. Terlebih, keluarga besarnya juga yang tidak hanya dikenal sebagai pengusaha UMKM susu sapi, juga mendukung penuh Rahma Sakura Ramkar untuk maju di Pileg 2024 nanti.

Baca Juga  " Hari Bhayangkara Ke 77 " Polres Sukabumi Gelar Pasar Murah Menyediakan 2 Ton Ayam Beku

Ada banyak alasan yang membuat Rahma Sakura Ramkar mantap untuk terjun ke politik. Setidaknya ada tiga hal utama Rahma Sakura Ramkar berani berkiprah di politik. di kutip dari beritausukabumi.com

Pertama karena kegiatan sosial yang kerap dilakukan kebiasaan-kebiasaan. Kedua, karena perasaan, Rahma Sakura Ramkar yang kecil dan besar hidup di desa yang dirasakannya tidak ada perubahan signifikan atau kemajuan pada waktu itu.

“Nah karena sering melakukan kegiatan sosial, kebiasaan-kebiasaan baik yang selalu diterapkan akhirnya ada rasa pingin jadi kades pingin memperbaiki desa, kayanya kalo kebiasaan-kebiasaan yang Sakura dan keluarga lakukan kayanya bisa memperbaiki keadaan di desa,”ungkap Sakura.

Alasan ketiga kata Sakura dirinya terjun di politik, itu lebih karena memang penasaran dengan kegiatan di parpol.

Baca Juga  Kota Sukabumi Jadi Tuan Rumah Harhubnas Tingkat Jabar 2022: Rangkaian Acara dan Kehadiran Tokoh Nasional

“Pingin masuk parpol saat masih SMA, akhirnya masuk waktu kuliah di semester 3, terus pas udah masuk parpol ada kesempatan buat nyaleg, yaa dengan berbagai seleksi dan persyaratan, alhamdulilah saya jadi caleg nomor urut 1 dari Partai Golkar,”terangnya.

Jika dipercaya masyarakat dan ditakdirkan Tuhan jadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029, Rahma Sakura Ramkar bertekad akan lebih mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat termasuk kepedulian sosialnya yang sudah lama ia lakukan.

“Sesuai tugas dan fungsi anggota DPRD, tentu saya bertekad akan menjalankan tugas seamanah dan sebagus mungkin demi kepentingan masyarakat,”tukas Rahma Sakura Ramkar seraya meminta doa dan dukungan dari masyarakat dengan pencalonannya ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *