Walau Terhalang Cuaca, Prabowo Tetap Hadir Secara Virtual

Walau Terhalang Cuaca, Prabowo Tetap Hadir Secara Virtual pada Puncak Acara Haul KH. Ahmad Makki Assalafiyah Sukabumi.

Cicantayan, transmetro.id, Minggu, 12 Februari 2023, Laporan, :Azhari M/Linda Herlina 

SUKABUMI, Walau kondisi Cuaca  ekstrim dirute perjalanan Helikopter menuju Sukabumi namun Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto akhirnya  menyapa warga Sukabumi via zoom (virtual), pada Minggu (12/02/2023).

Sebelumnya dikabarkan, Prabowo Subianto akan menghadiri secara langsung kegiatan acara Puncak dan Tabligh Akbar Haul Kyai H. Ahmad Makki dan para Masayih Assalafiyah di Kampung Babakan Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi pada hari ini.

Dalam kegiatan itu, Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Heri Gunawan mengatakan, Rencananya perjalanan Pak Prabowo menuju Sukabumi Pada Minggu 12 Februari 2023 menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan bola Kodim 0607 Kota Sukabumi Pada pukul 08.00 pagi.

Baca Juga  Pesan Bupati Sukabumi Di Acara Survey Akreditasi RSUD Sekarwangi, : Pelayanan Harus Lebih Baik, Berkualitas dan Lebih Cepat.

“Begitu sampai rencananya beliau akan langsung menuju Ponpes AsSalafiyah Citantayan Kabupaten Sukabumi. Namun saat ini kondisi cuaca deras di Pondok Cabe, juga hujan di Hambalang termasuk hujan deras di Sukabumi. Turunnya hujan dengan intensitas yang cukup tinggi akan mengganggu penerbangan. Bahkan ditunggu sampai pukul 09.00 pagi cuaca tak kunjung bersahabat untuk penerbangan, sehingga helikopter tidak bisa diterbangkan,” tutur sosok yg karib disapa Hergun tersebut.

Hergun menambahkan, akhirnya diambil keputusan terkait agenda acara Puncak dan tahlil Akbar haul Kyai Haji Ahmad Makki dan Masayih Assalafiyah dilakukan melalui video conference antara Salafi dengan Hambalang.

“Tidak memungkinkan dipaksakan lewat udara lantaran pada pukul 15.00 WIB Pak Prabowo sudah teragendakan untuk pergi ke Surabaya Jawa Timur,” imbuhnya.

Baca Juga  Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hadiri Rakor Jaminan Kesehatan Masyarakat .TK. Tahun 2023

Hergun juga menyebut, elektabilitas Prabowo Subianto sangat tinggi di Sukabumi, terlebih baru-baru ini terdapat 20 OKP mendeklarasikan untuk kemenangan Prabowo Subianto.

“Meskipun Ketua Umum Partai Gerinda ini tidak bisa hadir secara langsung di Sukabumi, namun ribuan warga dan simpatisan telah berbondong menghadiri kegiatan puncak dan tabligh akbar Kyai Haji Ahmad Makki di pondok pesantren Assalafiyah untuk menyaksikan sambutan Pak Prabowo.

Legislator pusat dari Gerindra dari Dapil Kokab Sukabumi itu juga menambahkan, Beliau sangat berharap dapat hadir di Sukabumi langsung, namun terhalang karena faktor cuaca beliau menyampaikan permohonan maaf dan menyampaikan salam hormat kepada para Kyai dan para alim ulama para sesepuh para tokoh para santri dan para kader dan simpatisan relawan dan kawan-kawan media serta keluarga Sukabumi.

Baca Juga  Lindungi Abrasi UNHAN Tanam 5000 Mangrove di Pantai Palangpang, Wabup" Jaga Biodeversity 

“Beliau berharap kedepan dapat teragendakan jadwal kunjungan ke Sukabumi guna hadir dan menyapa warga Sukabumi secara langsung pungkas. Hari ini beliau tetap menghadiri acara walau secara virtual,” pungkas Hergun.

Red/Hep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *