DPRD Sukabumi Menyayangkan Terminal Cicurug Belum Berfungsi Secara Optimal

DPRD Sukabumi Menyayangkan Terminal Cicurug Belum Berfungsi Secara Optimal.

SUKABUMI – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar Agus Mulyadi menyayangkan Terminal Cicurug yang hingga saat ini belum berfungsi secara optimal.

“Selaku anggota DPRD dari dapil 2 sangat menyayangkan investasi pemerintah daerah yang cukup besar dan masih belum dimanfaatkan secara optimal,” ujar Agus kepada sukabumiupdate.com, Sabtu, 15 April 2023.

Agus menyatakan, belum optimalnya pemanfaatan terminal ini karena pemerintah daerah tidak menggunakan fungsi memaksa.

“Karena kan ada fungsi memaksa dari pemerintah daerah, ketika terminalnya sudah dipersiapkan angkot itu bisa masuk terminal kalau tidak ada penindakan secara aturan bisa penilangan,” kata Agus.

Baca Juga  Aang Hudaya Pastikan PKB Kabupaten Sukabumi Bakal Raih 7 kursi 

Lebih lanjut, Agus menyatakan apabila dimanfaatkan sebagaimana fungsinya, Terminal tersebut dapat mengurai kemacetan yang terjadi di daerah Cicurug.dilansir sukabumiupdate.com

DPRD kata Agus, ingin Terminal Cicurug ini segera difungsikan untuk angkot 02 Trayek Sukasari-Cicurug, angkot 09 trayek Cibadak-Benda dan angkutan umum lainnya.

“Sehingga yang disebutkan Terminal Cicurug itu sudah jelas, angkot dan angkutan lainnya terpusat disini. Sehingga tidak ada lagi terminal-terminal bayangan dipinggir jalan yang menimbulkan kemacetan,” ujarnya.

Terminal Cicurug yang berada di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, hanya digunakan untuk tempat istirahat sopir. Bercak karat nampak menempel pada besi rangka Terminal yang berkelir biru.

Terminal ini dilengkapi Mushola lengkap dengan tempat wudhu. Namun, air di tempat wudhu itu tak jalan.

Baca Juga  Apresiasi Geopark Ciletuh Run 2024, DPRD Sukabumi: Berdampak ke Ekonomi Masyarakat

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *