Kapolda Metro Jaya Perintahkan Jajarannya Segera Tangkap Debt Collector Yang Bentak Polisi dan Meras

Kapolda Metro Jaya Perintahkan Jajarannya Segera Tangkap Debt Collector, Bentak Polisi dan Meres

Debt Colector, transmetro.id, Rabu, 22 Februari 2023, Sumber : berita7net (Yayat Wowor)

JAKARTA,- Irjen Fadil Imran berang bukan kepalang mengetahui anak buahnya dibentak sejumlah debt collector saat hendak menarik sebuah mobil milik seorang wanita bernama Clara.

Fadil mengaku darahnya mendidih melihat video yang viral di TikTok dan memerintahkan anak buahnya agar segera menangkap gerombolan debt collector.

“Saya lihat preman sudah mulai agak merajalela di Jakarta ini. Sampai tadi malam saya tidur jam 3, darah saya mendidih lihat anggota dimaki-maki,” kata Fadil saat melakukan analisa dan evaluasi mingguan bersama jajarannya dikutip dari Instagram @kapoldametrojaya, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga  Wisatawan Nyaris Ditelan Ombak, Dievakuasi Petugas Pos Pam Polres Sukabumi

Pada kesempatan itu juga Fadil memerintahkan kepada anggotanya yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya agar bertindak cepat bila melihat atau mendapat laporan adanya aksi premanisme semacam itu.

“Yang debt collector-debt collector macam itu jangan biarkan, lawan, tangkap. Jangan pakai lama,” perintahnya.

Video debt collector bentak anggota polisi viral di TikTok usai diunggah akun @clarashintareal. Awalnya sejumlah debt collector berdebat dengan Clara perihal mobilnya yang hendak ditarik leasing.

“Tiba-tiba ada pihak leasing mau narik mobil aku,” tulis Clara.

Clara mengaku bahwa dirinya tidak menggadaikan kendaraanya pada siapa pun serta mobil yang dia kendarai tidak mengalami tunggakan pembayaran.

Namun, setelah ditelusuri ternyata BPKB mobil tersebut telah digadaikan oleh mantan pacarnya senilai Rp200 juta atas nama orang lain tanpa sepengetahuannya.

Baca Juga  5 Tips Yang Bisa Bikin Awet Muda, : Boleh Juga Nie.

“Ternyata nama pemohon ini adalah adik ipar dari temannya mantan saya. Jadi mantan saya menitipkan ke temannya, temannya menitipkan kepada istrinya dan istrinya menitipkan kepada orang saudaranya. Agar tidak gampang ke detect sama saya data mereka,” beber Clara.

Dalam video terlihat sejumlah debt collector membentak anggota polri yang berusaha melerai agar masalah ini diselesaikan di Polsek terdekat.

Kekinian, Clara telah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut diterima dan teregistrasi dengan Nomor:LP/B/954/II/2023/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 20 Februari 2023

Red/Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *