Kapolri Tegaskan Komitmen Perbaikan: Yang Tak Bisa Ikuti, Kami Potong.

Kapolri Tegaskan Komitmen Perbaikan: Yang Tak Bisa Ikuti, Kami Potong.

JAKARTA, – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan perbaikan internal Polri terus dilanjutkan. Dia memberi ultimatum ke para anggota Polri yang tidak disiplin dan melanggar standar akan ‘dipotong’.

Hal ini disampaikan Sigit usai acara Penyampaian Penghargaan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Polri tahun 2022 di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023). Wapres Ma’ruf Amin dan MenPAN-RB turut hadir di agenda tersebut.

“Terkait dengan kondisi dan situasi internal, tentunya ini komitmen kami dari kemarin bahwa upaya kita untuk terus melakukan perbaikan baik dari sisi instrumental, dari struktural dan kultural, tentunya terus kita lakukan,” kata Sigit. news.detik.com

Baca Juga  Kapolres Sukabumi : exit tol Parungkuda dibuka secara fungsional, catat waktunya..!

Dia berjanji akan ada penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi. Sebaliknya, dia tak segan ‘memotong’ anggota Polri yang tak bisa mengikuti perbaikan.

“Terkait dengan anggota yang tentunya melakukan kegiatan-kegiatan yang kemudian itu merupakan prestasi, tentunya kita akan berikan reward,” kata Sigit.

“Sebaliknya terhadap anggota yang tidak bisa mengikuti komitmen, tidak bisa ikuti SOP dan disiplin yang kita canangkan, tentunya kita berikan tindakan tegas,” imbuhnya.

Sigit mengungkit jumlah anggota Polri yang mencapai 450 ribu orang. Dia berjanji terus mengurangi potensi pelanggaran yang dilakukan jajarannya.

“Saya kira itu langkah kita. Jadi 450 ribu personel kita, memang jumlah cukup besar, tapi upaya kami untuk terus mengurangi potensi pelanggaran dan tentunya kita dorong anggota untuk terus melakukan prestasi-prestasi. Namun yang tidak bisa mengikuti komitmen, kami potong! Itu proses tegas. Dan ini komitmen kita untuk masyarakat,” kata Kapolri.

Baca Juga  Indonesia Police Monitoring Apresiasi OTT Divpropam di Polda Jateng

Red/Frans Hp 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *