Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi : Pokir Harus Dikawal dengan Baik dan Sesuai RPJMD

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi : Pokir Harus Dikawal dengan Baik dan Sesuai RPJMD

Palabuhanratu, transmetro.id, Senin, 30 Januari 2023, 

SUKABUMI,-“Perlu adanya kesinambungan, sinergitas dalam pembangunan di daerah dengan pokok-pokok pikiran yang ada di DPRD, dan pokok pikiran ini harus dikawal dengan baik karena harus sesuai dengan RPJMD” ucap Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Hal itu disampaikannya saat hadir dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD Tahun 2024, di Bale Pangripta Bappelitbangda. Senin (30/1/2023).

Yudha juga mengatakan, DPRD bagian dari pemerintah daerah dalam melakukan penyerapan pokok-pokok pikiran atau aspirasi untuk masuk kedalam perencanaan pembangunan di daerah.

Yudha berharap, di tahun 2024 dengan berbagai tantangan yang akan dihadapi harus betul-betul bisa dijaga dengan baik. dilansir cybernewsnasional.com

Baca Juga  Tingkatkan Akses Ekonomi, DPRD Soal Diresmikannya Jembatan Cicewol Sukabumi

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman yang hadir dan membuka acara tersebut mengajak seluruh organisasi perangkat daerah berkolaborasi wujudkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi dalam rangka realisasi Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2024.

Sekda juga menyampaikan, ada beberapa pemantapan pelayanan publik yang akan di fokuskan oleh Pemda Kabupaten Sukabumi tahun 2024 diantaranya, Ekonomi, Sosial, Infrastruktur dan SDM.

“Kita akan fokuskan semua dalam rangka pembangunan daerah untuk mensejahterakan masyarakat” Ucapnya

Lebih lanjut Ade mengungkap, pemda akan banyak tantangan pada tahun 2024 mendatang nanti, antara lain Pemilu, Pilkada, P3K dan Inflasi. Maka dari itu semua perangkat daerah harus berkolaborasi membangun Kabupaten Sukabumi dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga  Lory Race Bupati Cup Ii, H. Marwan -melestarikan Budaya Dan Berpotensi Ekonomi-

“Kunci keberhasilan pembangunan daerah adah koordinasi dan kolaborasi dalam mempersatukan keseluruhan dari berbagai tantangan berat ini” ungkapnya berharap.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPEPD) Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi Agus Surya Manggala menambahkan, Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan secara konstruktif dalam penyusunan RKPD tahun 2024.

Untuk tema pembangunan 2024 adalah pemantapan daya saing ekonomi melalui peningkatan infrastruktur daerah. Oleh karena itu dirinya berharap, di tahun 2024 peningkatan infrastruktur daerah untuk meningkatkan daya saing ekonomi pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Hasil kegiatan ini adalah mendapatkan masukan dan saran serta hasil kesepakatan bersama” Singkanya

Baca Juga  Hari Sumpah Pemuda Ke 95, Ketua Komisi IV DPRD Kab.Sukabumi, Hera I, Sampaikan Pesan Kemerdekaan

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur forkopimda, forkopimcan, DPRD, perguruan tinggi, organisasi masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Red/Frans Hp 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *