Pemdes Wangunsari Tanggapi Serius Terkait Pungli Diobjek Wisata GYSER Cipanas Cisolok

Pemdes Wangunsari Tanggapi Serius Terkait Pungli Diobjek Wisata GYSER Cipanas Cisolok

Palabuhanratu, transmetro.idMinggu, 10 September 2023, Laporan, Linda Herlina.

SUKABUMI,-Kepala Pemerintah Desa Wangunsari Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Joni Purnama menanggapi pasca peristiwa yang terjadi dalam permasalahan parkiran diarea GYSER Cipanas beberapa waktu lalu,

Ia pun merasa kaget, terlebih setelah  hal itu ia mendapatkan informasi pemberitahuan dari Polres Sukabumi.

“Saya juga waktu itu merasa kaget, ketika adanya pemberitahuan dari Polres Sukabumi tentang adanya pungutan liar di Objek Wisata Cipanas jelasnya Kepala Pemerintah Desa Wangunsari Jaro Joni Purnama Kepada transmetro.id Minggu (10/09/2023).

Tambahnya, sebetulnya saya tidak mengetahui waktu itu, justru Pemerintah Desa itu sedang mengakomodir kegiatan masyarakat saat dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI), paparnya.

Baca Juga  Tim Urai Satuan Samapta Polres Sukabumi, Siaga Dijalur Utara, Amankan Arus Mudik

Kemudian,”dengan adanya berita tersebut, toh ada berita media yang memunculkan seperti itu, kagetlah saya waktu itu, “imbuhnya.

“Memang sewaktu itu kita dipertemukan atas permintaan Polres Sukabumi, ada sekitar 2 orang pelaku dibawah, kita tanya bahwa itu memang karena¬† memanfaatkan situasi yang ramai dibawah parkir.

Mereka tidak ada disuruh siapa siapa, yang memang itu murni spontanitas. justru itu ditanya langsung oleh Polres, dan mereka mengakui memang ada kesalahan dalam pemberitaan yang menyebutkan Rp. 200.000,

Dan ketika ditanyakan hanya Rp. 100.000,- cuma kan tadi yang disampaikan artinya bukan nilai kan ?

Jadi ada memang keluehan pihak travel waktu itu yang datang, sehingga mereka tidak berkenan dalam hati dengan adanya kejadian tersebut “,jelas Jaro Joni

Baca Juga  Yakub Berharap Semoga Kontestasi Pilkades Lemahduhur Berjalan Lancar dan Damai.

” Jadi, kita untuk Pemerintahan Desa sangat terbuka sekali untuk media manapun untuk bisa mengkonfirmasikan,

koordinasi, bahwa kejadian tersebut memang diluar daripada pemerintahan desa, bahkan Desa sudah lama sekali tidak mengakomodir “tegasnya.

Lanjut Joni, ” Nah, kejadian yang kemarin itu memang diluar dugaan Pemerintahan Desa, kita sudah menyampaikan kepada Polres Kabupaten Sukabum dalam hal ini, bahwa kejadian yang sebenarnya seperti itu,”ungkapnya.

“Dan saya berharap, untuk Dinas terkait, khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, jadi jangan sampai kejadian ini terulang kembali.

Bagaimanapun silahkan saja yang berwenang, kami hanya Pemerintah Desa itu hanya punya area ataupun kawasan Objek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) GYSER Cipanas, dalam hal ini di kelola oleh Dinas Pariwisata .”pungkasnya. ***

Baca Juga  Menuju Kab. Sukabumi Zero Stunting, Pemkab Sukabumi Programkan Roasting

Red/Sopandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *