Tiga Wisatawan Tenggelam di Situ Gunung, Satu Diantaranya Belum Ditemukan

Gambar milik,: sutvartikel.com

Tiga Wisatawan Tenggelam di Situ Gunung, Satu Diantaranya Belum Ditemukan

SUKABUMI,-Tiga orang wisatawan dikabarkan tenggelam di kawasan wisata Situ Gunung, Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit pada Minggu (01/01) siang.

Camat Kadudampit, Yanti Budiningsih kepada awak media mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat tiga wisatawan yang diketahui bernama Nandi Supriatna dari daerah Cianjur, Bhentar Hutanagara dari Bandung serta Elvi Prayoga dari Sukabumi, sengaja mendatangi lokasi wisata Situ Gunung untuk mengisi hari libur panjangnya pada tahun baru 2023.

“Ketiga wisatawan ini, naik rakit ke tengah danau dipandu oleh 2 orang. Saat itu yang naik ada 17 orang,” kata Yanti Budiningsih kepada wartawan pada Minggu (01/01).

Baca Juga  Miris Anak Dibawah Umur, Dibegal dan Dikroyok di Kranggan Gunungputri Bogor

Sekira pukul 11.45 WIB, sambung Yanti, para pengunjung wisata Situ Gunung saat menaiki rakit yang di sediakan tempat wisata, tepatnya setelah rakit sampai di tengah danau, satu orang wisatawan atas nama Nandi loncat dari rakit dan tercebur ke danau.

“Korban atas nama Nandi tiba-tiba loncat padahal tidak bisa renang. Nah, dua temannya atas nama Bhentar dan Elvi berusaha menyelamatkan akhirnya ikut tenggelam,” ujarnya. dilansir sutvartikel.com

Dari tiga orang wistawan yang tenggelam ini, masih kata Yanti, dua orang wisatawan lainnya bisa menyelamatkan diri atas Nama Bhentar dan Elvi. Namun, satu korban lainnya atas nama Nandi tidak bisa diselamatkan.

“Dua korban yang berhasil menyelamatkan diri sudah di bawa ke rumah sakit. Namun, satu korban atas Nandi belum juga ditemukan,” paparnya.

Baca Juga  DPRD Dorong Prioritaskan Pembangunan Ruang Kelas SDN Bantargebang Sukabumi

Saat ini, petugas gabungan dari Polsek Kadudampit, Babinsa Desa Sukamanis, Kasi Trantib Kecamatan Kadudampit bersama anggota BPBD Kabupaten Sukabumi, tengah berada di lokasi untuk melakukan pencarian.

“Satu korban lagi, belum ditemukan sampai sekarang. Petugas dilapangan juga masih melakukan pencarian di danau Situ Gunung itu,” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *