Warga Cipanggulaan Sukses Peringati Maulud Nabi, “Hadirkan Ustad Oyag,”

Peringati Maulid, Kp.Cipanggualaan. Undang KH Asep Gunawan (Ustad Oyag) Beri Siraman Rohani

Parungkuda,-transmetro.id, Minggu, 22 Oktober 2023, Laporan Asmud/Byng

SUKABUMI,-Panitia bersama warga Kampung Cipanggulaan RT. 08 RW. 02, Desa Kompa Kecamatan Parungkuda Kebupaten Sukabumi sukses melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H, Sabtu Malam Minggu (21/10/2023) kemarin.

Acara diselenggarakan berjalan sukses di Mesjid Alislah di lokasi setempat yang menghadirkan Penceramah Kondang dari Sukabumi KH Asep Gunawan (Ustad Oyag)

Hal tersebut dilaksanakan warga  bersama Rohani Islam (ROHIS), yaitu wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT serta rasa cinta kasih kepada junjungan Nabi Besar kita Muhammad SAW.

Kegiatan ini lebih hitmat lagi ketika disela acara pembawaan ayat suci al’quran dan marhabanan bersama para Ustad, sehingga membuat suasana  menambah nyaman tentram dan damai.

Baca Juga  Rakor Penanganan Pergeseran Tanah Pasirsuren, Sekda -berbagai Dukungan Kami Upayakan-

Pada Kesempatan itu, Maulana panitia Maulid, menyebutkan,” Kita sangat bersyukur tahun ini di kampung kita, Cipanggulaan bisa kembali hadir menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Tambahnya, selain itu dalam peringatan Maulud ini, kita tidak hanya untuk meningkatkan ilmu ketakwaan namun keimanan kepada Allah SWT, hal yang lebih utama,

terlebih dalam kegiatan ini juga sekaligus menjadi wadah untuk meningkatkan kecintaan umat terhadap junjungan kita Nabi Muhammad SAW jelasnya.

“Juga kesempurnaan akhlak yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat dijadikan suri tauladan bagi kita semua dalam menjalankan kehidupan, baik dalam beribadah kepada Tuhan maupun berinteraksi dengan sesama manusia.

Baca Juga  Wabup -Icmi Adalah Penggerak Bersinergi Dalam Percepatan Pembangunan Di Sukabumi-

Oleh karena itu, dalam peringatan Maulid Nabi kali ini tentu bisa menjadi momentum yang baik bagi kita untuk meneladani salah satu sifat terpuji Rasulullah yaitu saling mengasihi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucap nya.

Ditempat yang sama Ustad Oyag, menyampaikan, Dalam memperingati Maulid Nabi pada hakikatnya adalah bagaimana cara umat muslim bisa mengenal Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan contoh teladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Ada tiga pesan Rasulullah yang harus kita amalkan yaitu kalau mau selamat harus menjaga sholat, kalau mau bahagia harus menjaga keluarga, dan kalau mau menjadi manfaat ayo bantu umat.

Pada kegiatan ini hadir MUI Kecamatan Parungkuda Asep, Babinkantibmas Kecamatan Parungkuda, Tokoh alim ulama Kp. Cipanggualaan dan warga.

Baca Juga  Dpmptsp Kab Sukabumi Ikuti Gebyar Pelayanan Terpadu Umk Jabar Tahun 2023

Red/Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *