*Netty Suryati: Kiat Mengumpulkan Para Relawan*

*Netty Suryati: Kiat Mengumpulkan Para Relawan*

Riau. – transmetro.id Senin, 03 Juni 2024, Laporan, Hans S W-Editor, Frans Hp.

NASIONAL-Nama Netty Suryati adalah nama yang tidak asing lagi di dunia pergerakan kaum perempuan di Riau, Khususnya di Pekanbaru.

Netty merupakan Ketua Serikat Wanita Islam di wilayah Provinsi Riau, dimana pimpinan tertinggi di Dewan Pimpinan Pusat adalah Valina Sinka, dosen Universitas Indonesia.

Netty saat ini bolak-balik Jakarta – Pekanbaru untuk berbagai urusan yang ia tangani bersama Yefweschly Chairul sebagai sekretaris Serikat Wanita IsIam. Dengan sang sekretaris ini mobilitas kerja serasa tiada hari tanpa perjalanan berdua.

Pada Jumat(31/5) sore kedua perempuan ini terlihat tampak hadir di pertemuan konsolidasi relawan Sudirman Said untuk wilayah Jakarta Barat, tepatnya di Back Yard caffe di jalan raya kelapa dua nomor 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga  Upaya Pemadaman Kurhula, "Gubenur Riau Ajak Doa Bersama."

Netty sudah biasa mengumpulkan orang banyak sejak puluhan tahun silam. Sehingga karakter massa pun dirinya hapal, baik person to person maupun mengenal watak kondisi massa yang ia kumpulkan.

“Sebagai contoh, untuk memilih waktu yang tepat dalam mengumpulkan massa sebaiknya hari Jumat dan Sabtu, ” Ungkap Netty di sela acara pertemuan eks pejuang pasangan calon capres-cawapres Amin itu.

“Selain pilihan hari itu sebagai hari yang tepat karena umumnya kegiatan pokok orang orang diundang sudah longgar, juga perlu memilih waktu yang cocok, ” Lanjut Netty.

Waktu cocok menurutnya pukul 14. 15 agar menekan budgeting jika anggaran minim. Karena pada waktu tersebut panitia tidak menyediakan makan siang. Cukup coffee break dan aneka snack saja.

Baca Juga  Sosialisasi Netralitas Lingkup Prov. Jabar, Wabup" ASN Harus Menjunjung Tinggi Netralitas" 

“Pada pertemuan yang paling bagus adalah tepat waktu. Jangan ngaret. Karena dikuatirkan peserta jenuh dan bisa beresiko peserta tidak akan konsentrasi di saat mendengarkan informasi yang akan disampaikan oleh narasumber nantinya.”Tutup Netty.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *