Polres Sukabumi Berikan Bintek Generasi Muda, Pelatihan Pengurusan Jenazah

Ada Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Dalam Sanlat Pelajar dan Generasi Muda Polres Sukabumi.

Palabuhanratu, transmetro.id, Senin,03 April 2023, Laporan Linda Herlina 

SUKABUMI, – Pelatihan pemulasaraan atau pengurusan terhadap Jenazah, menjadi sala satu materi yang diberikan kepada para peserta Pesantren kilat Polres Sukabumi yang berlangsung selama 2 hari, dari mulai, 31 Maret – 01 April 2023.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humasnya Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, pelatihan pengurusan jenazah, merupakan materi yang sengaja diberikan kepada peserta Sanlat karena memang saat ini bisa dibilang jarang dilatihkan atau dipelajari.

” Selain materi tentang pemulasaraan Jenazah, banyak materi lain yang diberikan oleh Polres Sukabumi dan tenaga pengajar dari luar kepada para peserta Sanlat,” ucap Aah kepada awak media, Senin (03/04/2023).

Baca Juga  Pj. Gubernur Jabar Hadiri Rakor  Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024

Aah menjelaskan, beberapa materi seperti bahaya mengkonsumsi Narkoba, mencegah kejahatan kekerasan yang terjadi dijalan hingga materi tentang sadar hukum juga diberikan kepada peserta santri Sanlat Polres Sukabumi.

” Ada materi yang menarik bagi para peserta yaitu renungan malam sambil membaca Asmaul Husna dan sholawat serta lomba adzan,” pungkas Aah.

Atas kegiatan Sanlat dengan tema Polisi Sahabat pelajar dan generasi muda yang dilaksanakan Polres Sukabumi, perwakilan peserta mengatakan sangat bermanfaat bagi mereka.

” Selain menambah ilmu, kegiatan ini juga menambah teman juga bisa akrab dengan Bapak Polisinya,” ucap perwakilan peserta.

Kegiatan Sanlat yang merupakan implementasi dari program AA DEDE CURHAT DONG Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, secara resmi ditutup Kasat Binmas Polres Sukabumi AKP Idji Jubaedi mewakili Kapolres Sukabumi.

Baca Juga  Korban Meninggal, Polres Sukabumi Tetapkan Sopir Truk Tersangka

Red/Frans Hp. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *